Pengaruh pengetahuan produk, motivasi spiritual dan bagi hasil terhadap keputusan nasabah untuk menabung di Bank Syariah Mandiri Kudus

Wulandari, Risti (2021) Pengaruh pengetahuan produk, motivasi spiritual dan bagi hasil terhadap keputusan nasabah untuk menabung di Bank Syariah Mandiri Kudus. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.

[thumbnail of Skripsi_1605036107_Risti Wulandari_Lengkap] Text (Skripsi_1605036107_Risti Wulandari_Lengkap)
RISTI WULANDARI_1605036107_SKRIPSI LENGKAP - Risti Wulandari.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Prinsip syariah diterapkan oleh Bank Syariah Mandiri (BSM) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin bertransaksi di perbankan menggunakan prinsip titipian dan bagi hasil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk, motivasi spiritual dan bagi hasil terhadap keputusan nasabah untuk menabung. Sampel penelitian ini adalah nasabah menabung di Bank Syariah Mandiri Kudus yang berjumlah 80 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan pengetahuan produk berpengaruh terhadap keputusan nasabah untuk menabung di Bank Syariah Mandiri Kudus. Motivasi spiritual berpengaruh terhadap keputusan nasabah untuk menabung di Bank Syariah Mandiri Kudus. Bagi hasil berpengaruh terhadap keputusan nasabah untuk menabung di Bank Syariah Mandiri Kudus. berdasarkan hasil tersebut, implikasi kebijakan yang dapat diambil oleh Bank Syariah Mandiri Kudus untuk lebih menggiatkan sosialisasi kepada masyarakat tentang produk-produk yang ada di bank tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Produk; Motivasi spiritual; Keputusan menabung; Bank Syariah Mandiri
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 17 Oct 2022 02:47
Last Modified: 17 Oct 2022 02:47
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17535

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics