Analisis pengaruh harga, kualitas produk, rating dan ulasan toko terhadap belanja online di aplikasi lazada pada masa pandemi covid-19 : studi kasus pada mahasiswa S1 perbankan syariah angkatan 2018-2020 Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Thoriq, Dimas (2021) Analisis pengaruh harga, kualitas produk, rating dan ulasan toko terhadap belanja online di aplikasi lazada pada masa pandemi covid-19 : studi kasus pada mahasiswa S1 perbankan syariah angkatan 2018-2020 Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.

[thumbnail of Skripsi_1705036053_DimasThoriq_Lengkap] Text (Skripsi_1705036053_DimasThoriq_Lengkap)
1705036053_DimasThoriq_Full - Dimas Thoriq.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Penggunaan internet di Indonesia yang cukup besar telah menunjukkan bahwa internet telah menjadi suatu fenomena dengan berubahnya gaya hidup masyarakat luas. Hal tersebut membuat segala aktivitas masyarakat dapat dilakukan secara online, termasuk kegiatan berbelanja. Kegiatan berbelanja online merupakan salah satu alasan pengguna internet semakin meningkat. Kegiatan berbelanja online termasuk kedalam bisnis e-commerce. Lazada yang lebih banyak diakses kalangan muda termasuk mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang memanfaatkan aplikasi ini untuk sarana membeli kebutuhan yang beragam. Kalangan mahasiswa yang menggunakan marketplace Lazada untuk melakukan pembelian online karena tertarik dengan harga produk serta kualitas produk yang ditawarkan seller dalam aplikasi Lazada.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga, Kualitas Produk, Rating dan Ulasan Toko terhadap Minat Belanja Online di Aplikasi Lazada Pada Masa Covid-19 studi kasus pada mahasiswa S1 Perbankan Syariah angkatan 2018-2020 Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon . Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan instrument pengumpulan data berupa kuesioner. Dalam penentuan sampel metode purposive sampling. Adapun yang menjadi responden berjumlah 87 orang dengan kriteria mahasiswa perbankan syariah angkatan 2018-2020. Untuk mengolah data yang didapat peneliti menggunakan progam SPSS versi 26.0 for windows. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan tehnik regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh Harga (X1), Kualitas Produk (X2), Rating dan Ulasan Toko (X3) terhadap Minat Belanja Online di aplikasi Lazada pada masa covid-19. Hal ini ditujukan dengan uji stimulan dapat diketahui nilai signifikansi untuk pengaruh harga (X1), kualitas produk (X2), serta rating dan ulasan toko (X3) terhadap minat belanja online (Y) adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai f hitung 30,569 > nilai f tabel 4,87 . maka dapat disimpulkan untuk 3 variabel tersebut terdapat pengaruh secara signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Harga; Kualitas produk; Rating; Ulasan toko; Minat belanja online
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 17 Oct 2022 07:48
Last Modified: 17 Oct 2022 07:48
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17563

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics