Analisis dampak yang terjadi terhadap pelaku UMKM akibat pandemi covid-19 di Desa Korowelang Kulon Kec. Cepiring Kab. Kendal

Astuti, Septiana Widi (2021) Analisis dampak yang terjadi terhadap pelaku UMKM akibat pandemi covid-19 di Desa Korowelang Kulon Kec. Cepiring Kab. Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.

[thumbnail of Skripsi_1905036170_Septiana Widi Astuti_Lengkap] Text (Skripsi_1905036170_Septiana Widi Astuti_Lengkap)
1905036170_Septiana Widi Astuti_skripsi full - Septiana Widi.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Pandemi Covid-19 faktanya memang sangat mempengaruhi sektor perekonomian, tak terkecuali Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dibalik menurunnya pendapatan atau omset para pelaku UMKM selama 1 tahun lebih, namun para pelaku usaha mikro kecil dan menengah ini tetap harus mengembangkan dan menjalankan usahannya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaku UMKM yang terdampak pandemic dan untuk membangun kembali strategi untuk mengembangkan UMKM. hasil penelitian ini menyatakan bahwa pelaku UMKM kota Kendal yang terdampak pandemic masih cukup besar dan terus tumbuh dan berkembang untuk membangun strategi pengembangan untuk memenuhi segala kebutuhan pelaku UMKM. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan studi lapangan ( field research) data ini di buktikan dengan wawancara kepada para pelaku UMKM. sumber data primer sekunder, metode pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Dan analisis data menggunakan deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada banyak dampak yang di sebabkan oleh pandemic Covid-19 bagi para pelaku UMKM, dan banyak juga strategi yang di terapkan para pelaku UMKM untuk bertahan di masa pandemic guna untuk memenuhi segala kebutuhan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: UMKM; Pandemi covid-19; Strategi UMKM
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 338 Production
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 22 Oct 2022 01:54
Last Modified: 22 Oct 2022 01:54
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17644

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics