Pengaruh citra merek, kepercayaan dan promosi terhadap keputusan nasabah memilih produk Tabungan Mabrur di masa pandemi covid-19 : studi kasus Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang MT Hatyono

Alif, Dimas Martha (2022) Pengaruh citra merek, kepercayaan dan promosi terhadap keputusan nasabah memilih produk Tabungan Mabrur di masa pandemi covid-19 : studi kasus Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang MT Hatyono. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1805036012_Dimas_Martha_Alif] Text (Skripsi_1805036012_Dimas_Martha_Alif)
Skripsi_1805036012_Dimas_Martha_Alif.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Penyelenggaran ibadah haji pada tahun 2020 sampai dengan tahun 2021 mengalami penundaan keberangkatan dikarenakan penyebaran virus COVID-19, dari penundaan tersebut menjadikan tabungan haji (mabrur) mengalami penurunan peminat dari nasabah maupun calon nasabah Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Citra Merek, Kepercayaan dan Promosi terhadap keputusan nasabah memilih produk tabungan mabrur di masa pandemi COVID-19. Objek pada penelitian ini dilakukan pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang MT Haryono.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, dalam pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah responden yang dijadikan yaitu sebanyak 100 sampel responden dan metode sampel yang digunakan adalah Random Sampling. Hasil Penelitian berdasarkan uji parsial (uji t) menunjukan bahwa Citra Merek terdapat pengaruh signifikan terhadap Keputusan Nasabah memilih produk tabungan mabrur, Kepercayaan menunjukan pengaruh signifikan terhadap Keputusan Nasabah memilih produk tabungan mabrur, dan juga Promosi menunjukan pengaruh signifikan terhadap Keputusan Nasabah memilih produk tabungan mabrur.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Kepercayaan; Keputusan Nasabah; Promosi; Produk tabungan; Bank syariah; Pandemi covid-19
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Zara Hafidhany
Date Deposited: 31 Oct 2022 09:35
Last Modified: 31 Oct 2022 09:36
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17744

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics