Pengaruh kemudahan penggunaan, kepercayaan, risiko, dan kualitas layanan terhadap minat nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking pada Bank Muamalat KCP Lamongan

Alam, Asri Sekar (2022) Pengaruh kemudahan penggunaan, kepercayaan, risiko, dan kualitas layanan terhadap minat nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking pada Bank Muamalat KCP Lamongan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1805036062_Asri_Sekar_Alam] Text (Skripsi_1805036062_Asri_Sekar_Alam)
Skripsi_1805036062_Asri_Sekar_Alam.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan penggunaan, kepercayaan, risiko, dan kualitas layanan terhadap minat nasabah dalam menggunakan mobile banking. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Sampel peelitian ini sebanyak 98 responden yang diambil dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan uji regresi linier berganda, Uji asumsi klasik, uji hipotesis (uji t dan uji F), kemudian data diolah menggunakan aplikasi SPSS 22 for windows.Dari hasil uji t pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kemudahan penggunaan memiliki nilai thitung sebesar 4,123 > 1,98580, dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil daripada 0,05 maka H1 diterima,Artinya variabel kemudahan penggunaan berpengaruh positf dan signifikan terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking. Variabel kepercayaan memiliki nilai thitung sebesar 2,110 > 1,98580 dan nilai signifikansi 0,038 lebih kecil daripada 0,05 maka H2 diterima, Artinya variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking. Variabel risiko memiliki nilai thitung sebesar -1,995 < 1,98580 dan nilai signifikansi 0,049 lebih kecil daripada 0,05 maka H3diterima, Artinya variabel risiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking. Variabel kualitas layanan memiliki nilai thitung 1,224 < 1,98580 dengan nilai signifikansi 0,224 lebih besar daripada 0,05. maka H4 ditolak.Artinya variabel kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan; risiko; layanan bank; mobile banking
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Zara Hafidhany
Date Deposited: 01 Nov 2022 10:24
Last Modified: 01 Nov 2022 10:28
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17785

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics