Pengaruh bauran pemasaran dan religiusitas masyarakat Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah

Nissa, Nafissatun (2022) Pengaruh bauran pemasaran dan religiusitas masyarakat Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1805036074_Nafissatun_Nissa_Lengkap] Text (Skripsi_1805036074_Nafissatun_Nissa_Lengkap)
Skripsi_1805036074_Nafissatun_Nissa.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Indonesia, sebagai negara dengan mayoritas Muslim terbesar di dunia, merupakan pasar dengan potensi pertumbuhan yang sangat besar bagi Bank Syariah. Potensi dalam hal ini mengacu pada pandangan dan karakter masyarakat terhadap keberadaan Bank Syariah sebagai alternatif sistem perbankan, serta sumber daya dan kegiatan ekonomi masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan hasil analisis pengaruh bauran pemasaran dan religiusitas masyarakat Kecamatan Kaliwungu terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah secara parsial dan simultan. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, pengumpulan data lapangan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian bejumlah 64.771 jiwa yakni seluruh masyarakat kecamatan kaliwungu dan sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menemukan bahwa produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusaan menjadi nasabah Bank Syariah, lokasi, promosi, dan religiusitas tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah. Secara simultan terdapat pengaruh antara variabel bauran pemasaran dan religiusitas terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Bauran pemasaran; Religiusitas; Keputusan nasabah; Bank syariah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Zara Hafidhany
Date Deposited: 02 Nov 2022 01:52
Last Modified: 02 Nov 2022 01:52
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17788

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics