Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah dalam memilih produk tabungan easy wadiah pada PT Bank Syariah Indonesia, Tbk Kcp Semarang UNISSULA

Ridho, Salsabilar (2022) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah dalam memilih produk tabungan easy wadiah pada PT Bank Syariah Indonesia, Tbk Kcp Semarang UNISSULA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1805036078_Salsabilar_Ridho_Lengkap] Text (Skripsi_1805036078_Salsabilar_Ridho_Lengkap)
Skripsi_1805036078_Salsabilar_Ridho.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian mengungkapkan pokok permasalahan yang berkenaan dengan faktor yang mempengaruhi minat nasabah dalam memeilih tabungan easy wadiah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah dalam memilih tabungan easy wadiah pada Bank Syariah Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu nasabah yang menggunakan tabungan easy wadiah di Bank Syariah Indonesia,tbk KCP Semarang Unissula, sedangkan sampel yang diambil sebagai responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling dengan menggunakan metode quota sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Data yang telah dikumpulkan dianalisis menggunakan SPSS Versi 22. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial produk tidak berpengaruh positif dan siginifikan terhadap minat nasabah dalam memilih produk tabungan easy wadiah pada PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk KCP Semarang Unissula. Promosi berpengaruh positif dan siginifikan terhadap minat nasabah dalam memilih produk tabungan easy wadiah pada PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk KCP Semarang Unissula. Pelayanan berpengaruh positif dan siginifikan terhadap minat nasabah dalam memilih produk tabungan easy wadiah pada PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk KCP Semarang Unissula. Kualitas berpengaruh positif dan siginifikan terhadap minat nasabah dalam memilih produk tabungan easy wadiah pada PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk KCP Semarang Unissula. Fasilitas berpengaruh positif dan siginifikan terhadap minat nasabah dalam memilih produk tabungan easy wadiah pada PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk KCP Semarang Unissula.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Produk; Promosi; Pelayanan; Kualitas; Fasilitas; Minat nasabah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Zara Hafidhany
Date Deposited: 02 Nov 2022 01:55
Last Modified: 02 Nov 2022 01:55
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17789

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics