Pengaruh potongan harga, kemudahan akses, dan keamanan bertransaksi terhadap keputusan pembelian di aplikasi Shopee pada masa pandemi : studi kasus pengunaaan ShopeePay pada Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Linggavieta, Rizal (2022) Pengaruh potongan harga, kemudahan akses, dan keamanan bertransaksi terhadap keputusan pembelian di aplikasi Shopee pada masa pandemi : studi kasus pengunaaan ShopeePay pada Mahasiswa UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1805056013_Rizal_Linggavieta_Lengkap] Text (Skripsi_1805056013_Rizal_Linggavieta_Lengkap)
Skripsi_1805056013_Rizal_Linggavieta.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang pesat di zaman ini membuat banyaknya perusahaan pembuat jasa atau layanan aplikasi ataupun situs jual beli online. Berbagai macam cara pemasaran digital dilakukan oleh perusahaan demi mendapat pangsa pasarnya dan mendapatkan keuntungan yang banyak. Penelitian ini bertujuan guna mengetahui pengaruh potongan harga, kemudahan akses dan keamanan bertransaksi terhadap keputusan pembelian di aplikasi Shopee menggunakan ShopeePay. Pengumpulan data di penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 100 responden yaitu Mahasiswa UIN Walisongo Semarang. Jenis penelitian ini yaitu berjenis penelitian kuantitatif. Metode sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa potongan harga, kemudahan akses dan keamanan bertransaksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di aplikasi Shopee menggunakan ShopeePay.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Potongan harga; Kemudahan akses; Keamanan bertransaksi; Keputusan pembelian; Shopee Pay
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen
Depositing User: Tiara Muna
Date Deposited: 07 Nov 2022 04:05
Last Modified: 07 Nov 2022 04:05
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17811

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics