Strategi pemasaran produk Sirela dalam menjaga loyalitas nasabah di BMT Walisongo Mijen

Anggraela, Dian Aryantie (2022) Strategi pemasaran produk Sirela dalam menjaga loyalitas nasabah di BMT Walisongo Mijen. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of TugasAkhir_1905015018_Dian_Aryantie_Anggraela] Text (TugasAkhir_1905015018_Dian_Aryantie_Anggraela)
Skripsi_1905015018_Dian_Aryantie_Anggraela.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

BMT Walisongo saat ini, belum menerapkan m-banking. Padahal m-banking saat ini sangat bermanfaat sekali. Karena tidak perlu repot-repot untuk ke bank ataupun ATM ketika ingin bertransaksi. Hanya dengan memanfaatkan handphone dan kuota internet, kita bisa bertansaksi menggunakan aplikasi m-banking. Tetapi BMT Walisongo menerapkan sistem jemput bola, yang mana stafnya mengunjungi nasabah atau calon nasabah, entah itu menabung, membayar angsuran, atau sekedar menjelaskan kepada calon nasabah mengenai produk yang disediakan oleh BMT serta keunggulan produk tersebut. Hasil Penelitian ini yaitu: 1) BMT Walisongo menerapkan strategi pemasaran produk Si Rela dengan cara sebagai berikut diantaranya yaitu dengan menggunakan budaya 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun), strategi jemput bola, amanah, ramah, berusaha selalu meningkatkan layanan, mengelola SDM (Sumber Daya Manusia), mensosialisasikan suatu produk yang disediakan oleh BMT Walisongo, dan selalu mempromosikan produk. 2) Kelebihan pada penerapan produk Si Rela dalam menjaga loyalitas nasabah di BMT Walisongo Mijen yaitu: a) Bisa diambil kapan saja, b) Tanpa dikenakan biayaadministrasi bulanan, c) Bisa menggunakan strategi jemput bola. Selain itu, produk Si Rela yang diterapkan oleh BMT Walisongo ini juga memiliki kekurangan yaitu belum mempunyai aplikasi m-banking (mobile banking).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran; Produk Si Rela; Loyalitas Nasabah; BMT
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Zara Hafidhany
Date Deposited: 21 Nov 2022 07:08
Last Modified: 21 Nov 2022 07:08
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17915

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics