Strategi pemasaran tabungan simpanan pelajar (Simpel) pada PT BPRS Artha Mas Abadi Cabang Kas Cluwak Pati

Ernawati, Tri Yuni (2022) Strategi pemasaran tabungan simpanan pelajar (Simpel) pada PT BPRS Artha Mas Abadi Cabang Kas Cluwak Pati. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of TugasAkhir_1905015028_Tri_Yuni_Ernawati] Text (TugasAkhir_1905015028_Tri_Yuni_Ernawati)
Skripsi_1905015028_Tri_Yuni_Ernawati.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

BPRS (Bank Perkreditan Rakyat Syariah) adalah Bank Syariah yang pelaksanaannya tidak menawarkan jenis bantuan dalam lalu lintas angsuran. Bank Perkreditan Rakyat Syari’ah tidak dapat dikonversi menjadi Bank Perkreditan Rakyat.
Penelitian ini berencana untuk mengetahui Strategi Pemasaran yang digunakan oleh PT. BPRS Artha Mas Abadi Kantor Cabang Cluwak Kota Pati dalam mempromosikan Produk Tabungan Pelajar. Jenis pemeriksaan ini adalah penelitian lapangan, sedangkan gagasan eksplorasinya jelas. Pemilahan informasi dilakukan dengan dua strategi, yaitu pertemuan dan dokumentasi. Konsekuensi dari penelitian ini memastikan bahwa metodologi periklanan yang dikerjakan oleh PT. BPRS Artha Mas Abadi Kantor Cabang Cluwak Kota Pati atas cadangan dana Tabungan Pelajar dengan melaksanakan Advertising, Sales Promotion, Publisitas, Personal Deals atau disebut get the ball. Imperatif yang dilihat oleh PT. BPRS Kantor Artha Mas Abadi Pati adalah tidak adanya kemampuan adaptasi dari perwakilan PT. BPRS Artha Mas Abadi memajukan pos-pos dana cadangan, banyak terjadi persaingan antar Bank Syariah yang memiliki Tabungan Pelajar, tidak adanya iuran masyarakat dalam menabung, bank dapat datang ke sekolah 2 kali setiap bulan sejak tanggal dijamin ke sekolah yang telah bekerja sama dengan bank.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran; Produk Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel); BPRS
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Zara Hafidhany
Date Deposited: 21 Nov 2022 09:08
Last Modified: 21 Nov 2022 09:08
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17965

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics