Desain studio ilustrasee dengan konsep arsitektur industrial di Semarang

Niama, Maulin (2022) Desain studio ilustrasee dengan konsep arsitektur industrial di Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1804056017_ Maulin_Niama] Text (Skripsi_1804056017_ Maulin_Niama)
Skripsi_1804056017_ Maulin_Niama.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Secara umum, latar belakang desain Studio Ilustrasee di Semarang adalah adanya potensi besar pasar ilustrasi di Indonesia. Permasalahan yang hadir dari Studio Ilustrasi ialah bagaimana merencanakan dan merancang studio ilustrasi yang nyaman untuk illustrator juga bagaimana merencanakan dan merancang studio ilustrasi dengan konsep arsitektur industrial. Didesainnya Studio Ilustrasi di Semarang ini bertujuan untuk merencanakan dan merancang studio ilustrasi yang nyaman bagi ilustrator dengan konsep arsitektur industrial yang sesuai dengan fungsi perancangannya, dimana ilustrator dapat bekerja, belajar, maupun rehat dan relaksasi dari berbagai aktivitas. Selain itu, dirancangnya studio ini juga bertujuan untuk memperkenalkan dunia ilustrasi ke masyarakat lewat ruang pameran karya ilustrator.
Metode perancangan yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode primer dan sekunder. Mulai dari mengemukakan ide perancangan, identifikasi masalah, penentuan lokasi perancangan, pengumpulan dan pengolahan data, juga sintesis atau konsep. Pengolahan data di sini membahas mengenai berbagai analisis, yakni analisis tapak, fungsi bangunan, pengguna, ruang, bentuk, struktur, sampai utilitas.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Industrial; Semarang; Studio ilustrasee
Subjects: 700 The arts > 720 Architecture > 725 Public structures
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Humaniora > 23201 - Ilmu Seni dan Arsitektur Islam
Depositing User: Erica Visiyam
Date Deposited: 25 Nov 2022 06:58
Last Modified: 25 Nov 2022 06:58
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17985

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics