Strategi BPRS Bina Finansia dalam upaya menjaga loyalitas nasabah pada produk tabungan taharah (tabungan harian mudharabah)

Syarifah, Zulfatus (2022) Strategi BPRS Bina Finansia dalam upaya menjaga loyalitas nasabah pada produk tabungan taharah (tabungan harian mudharabah). Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1905015049_Zulfatus_Syarifah_Lengkap] Text (Skripsi_1905015049_Zulfatus_Syarifah_Lengkap)
Skripsi_1905015049_Zulfatus_Syarifah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Perbankan dalam suatu Negara adalah salah satu lembaga sangat penting terutama dalam agen pembangunan (agent of development). Perkembangan perbankan syariah di Indonesia terus bekembang. Bukti perkembangan perbakan syariah di Indonesia semakin banyak jumlahnya. Salah satunya, BPRS Bina Finansia Semarang memiliki beberapa produk dan jasa, salah satunya Tabungan Taharah. Dalam persaingan dengan lembaga keuangan yang lain, hal ini BPRS Bina Finansia memiliki strategi khusus pada produk Tabungan Taharah dengan meningkatkan loyalitas nasabah. Loyalitas nasabah merupakan hal yang terpenting dan mutlak dalam dunia perbankan sebagai menjaga usaha dan eksis dalam usahannya. Sehingga dalam meningkatkan loyalitas nasabah lembaga harus melakukan strategi yang baik.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan BPRS Bina Finansia dalam upaya menjaga loyalitas nasabah pada produk tabungan Taharah, agar nasabah dapat loyal terhadap BPRS Bina Finansia terutama pada produk tabungan taharah. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan pendekatan kualitatif, munggunakan sumber data primer dan data sekunder. Melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dengan pihak BPRS Bina Finansia. Dalam menjaga loyalitas nasabahnya BPRS Bina finansia dengan cara menjaga hubunga, menjalin komunikasi yang baik dengan nasabah, memberikan pelayanan yang memuaskan kepada nasabah, memberi keamanan dan kenyamanan nasabah, memberi bagi hasil yang optimal,memberi reward dan menghargai keluhan dan sudut pandang nasabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi loyalitas; Tabungan Taharah; BPRS Bina Finansia
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Zara Hafidhany
Date Deposited: 22 Nov 2022 06:35
Last Modified: 22 Nov 2022 06:35
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17998

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics