Pengaruh persepsi kepemimpinan partisipatif terhadap kinerja pegawai di Perpustakaan UIN Walisongo Semarang

Rohma, Meliya Alfiatul (2022) Pengaruh persepsi kepemimpinan partisipatif terhadap kinerja pegawai di Perpustakaan UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui adanya pengaruh persepsi kepemimpinan partisipatif terhadap kinerja pegawai Perpustakaan UIN Walisongo Semarang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, teknik pengambilan data dengan menyebarkan angket kepada responden yaitu semua pegawai Perpustakaan UIN Walisongo Semarang, pengambilan sampel diambil dengan teknik sampling jenuh dikarenakan jumlah populasi terbatas yaitu berjumlah 22 orang sehingga semua populasi dijadikan responden. Analisis data yang digunakan adalah Analisis regresi sederhana, R square, uji f dan uji t dengan bantuan SPSS 26 for windows. Pada penelitian yang telah dilakukan memperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan persepsi kepemimpinan partisipatif terhadap kinerja pegawai di Perpustakaan UIN Walisongo Semarang sebesar 53,9% dan sisanya 46,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Dalam penelitian ini didapatkan model regresi Y= 17,611 + 0,542X sedangkan pada uji t menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara persepsi kepemimpinan partisipatif terhadap kinerja pegawai perpustakaan UIN Walisongo Semarang. Hal ini terlihat dari nilai hasil uji t, t hitung (4,838) ≥ t tabel (2,086), dan nilai probabilitas (0,05 ≥ 0,000).

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan partisipatif; Kepala perpustakaan; Kinerja pegawai
Subjects: 000 Computer science, information, general works > 020 Library and information sciences > 023 Personnel administration
000 Computer science, information, general works > 020 Library and information sciences > 025 Library operations
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Vania Syifaul
Date Deposited: 24 Nov 2022 03:59
Last Modified: 02 Jan 2023 05:59
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/18047

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics