Pengaruh integritas moral wajib pajak, voluntary compliance dan forced compliance terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM (studi kasus pada UMKM di Kota Semarang)

Shavila, Dania Adelia (2022) Pengaruh integritas moral wajib pajak, voluntary compliance dan forced compliance terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM (studi kasus pada UMKM di Kota Semarang). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_Lengkap_1805046043_Dania_Adelia_Shavila] Text (Skripsi_Lengkap_1805046043_Dania_Adelia_Shavila)
Skripsi_1805046043_Dania_Adelia_Shavila.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh integritas moral wajib pajak, voluntary compliance, dan forced compliance terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak pada sektor UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah).
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Populasi yang digunakan pada penelitian ini berjumlah sebanyak 30.407 pelaku UMKM berdasarkan data dari dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 sampel dengan menggunakan Teknik pengambilan sampel berdasarkan incidental sampling.
Hasil dalam penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar kepada pelaku UMKM di Kota Semarang dan diproses serta dianalisis menggunakan uji statistik analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel integritas moral wajib pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak, variabel voluntary compliance berpengaruh negatif terhadap kepatuhan wajib pajak, dan variabel forced compliance berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Integritas Moral Wajib Pajak; Voluntary Compliance; Forced Compliance; Kepatuhan Wajib Pajak UMKM
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 336 Public finance
300 Social sciences > 340 Law > 343 Military, tax, trade, industrial law
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 62202 - Akuntansi Syariah
Depositing User: Zara Hafidhany
Date Deposited: 29 Nov 2022 09:50
Last Modified: 29 Nov 2022 09:50
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/18091

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics