Pengaruh harga dan etika periklanan Islam terhadap keputusan pembelian paket internet Indosat Ooredoo : studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang angkatan 2017-2019

Khusna, Awaliah Imro'atul (2022) Pengaruh harga dan etika periklanan Islam terhadap keputusan pembelian paket internet Indosat Ooredoo : studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang angkatan 2017-2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1605026069_Awaliah_Imro_atul_Khusna] Text (Skripsi_1605026069_Awaliah_Imro_atul_Khusna)
Skripsi_1605026069_Awaliah_Imro_atul_Khusna.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Dunia bisnis di masa globalisasi saat ini semakin ketat serta kompetitif. Banyak industri yang terdapat di Indonesia berlomba untuk mempunyai energi saing yang besar serta unggul dalam dunia ekonomi serta bisnis. Tidak terkecuali industri provider telekomunikasi yang jumlahnya semakin banyak. Perihal ini pasti konsumen memilih merek-merek provider untuk membeli produk atau jasa telekomunikasi yang paling dibutuhkan dan disukai. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh harga dan etika periklanan islam dalam keputusan pembelian paket internet indosat ooredoo.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 94 responden yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, seta uji hipotesis yang mencakup uji t, uji f, dan koefisien determinasi, dengan olah data menggunakan program SPSS.
Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga, dan etika periklana islam berpengaruh positif dan signifikan. Hasil pengujian hipotesis harga menunjukan nilai t hitung sebesar 2.341 dengan taraf signifikan 0,021, taraf signifikan tersebut lebih kecil dari pada 0,05 yang berarti bahwa hipotesis dalam penelitian ini menerima H1 dan variabel etika periklanan islam menunjukan nilai t hitung sebesar 8.512 dengan taraf signifikansi 0,00. Taraf signifikansi tersebut lebih kecil dari 0,05, yang berarti bahwa hipotesis dalam penelitian ini menerima H2.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Harga; Etika periklanan Islam; Keputusan pembelian; Paket internet
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Zara Hafidhany
Date Deposited: 13 Dec 2022 07:45
Last Modified: 13 Dec 2022 07:45
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/18371

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics