Pengaruh kemudahan, kepercayaan, dan risiko penggunaan mobile banking terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia : studi kasus nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Pembantu Kota Gubug, Grobogan

Suryanti, All Ghaniyyu Wahyu (2022) Pengaruh kemudahan, kepercayaan, dan risiko penggunaan mobile banking terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia : studi kasus nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Pembantu Kota Gubug, Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1805036080_All_Ghaniyyu_Wahyu_Suryanti] Text (Skripsi_1805036080_All_Ghaniyyu_Wahyu_Suryanti)
Skripsi_1805036080_All_Ghaniyyu_Wahyu_Suryanti.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang sangat mempermudah transaksi di dunia perbankan syariah untuk menarik nasabah adalah dengan adanya teknologi elektronik Banking. Dengan aplikasi tersebut bank dapat menawarkan pelayanan yang mudah dan cepat. Kemudahan, kepercayaan dan risiko penggunaan Mobile Banking pasti berpengaruh kepada kepuasan nasabah dari Bank Syariah Indonesia. Untuk mengetahui pengaruh kemudahan, kepercayaan dan risiko penggunaan Mobile Banking terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia, penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Kuantitatif merupakan jenis penelitian menurut paradigmanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variable kemudahan, kepercayaan, dan risiko berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Gubug. Variable Kemudahan dan Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan Mobile Banking. Sedangkan variable risiko berpengaruh negative dan tidak signifikan. Bagi pihak Bank Syariah Indonesia diharapkan dapat memperbaiki system Mobile Banking dan meminimalisir terjadinya error pada Mobile Banking.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan; Kemudahan; Risiko; Kepuasan; Nasabah; Mobile banking; Bank syariah
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Zara Hafidhany
Date Deposited: 16 Dec 2022 07:33
Last Modified: 16 Dec 2022 07:33
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/18433

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics