Implementasi manajemen pembelajaran tatap muka terbatas pada masa pandemi covid-19 di MTs Negeri 2 Kota Semarang

Rozaq, Diemas Nur Falahur (2022) Implementasi manajemen pembelajaran tatap muka terbatas pada masa pandemi covid-19 di MTs Negeri 2 Kota Semarang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1703036112_Diemas Nur Falahur Rozaq] Text (Skripsi_1703036112_Diemas Nur Falahur Rozaq)
Skripsi_1703036112_Diemas Nur Falahur Rozaq.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Implementasi Manajemen Pembelajaran tatap muka terbatas di MTs Negeri 2 Kota Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tahapan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran pada masa pandemi di MTs Negeri 2 Kota Semarang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian ini terdiri dari Kepala Madrasah, Waka Bid. Kurikulum, dan guru bahasa Inggris.
Hasil penelitian ini mengemukakan bahwa implementasi manajemen pembelajaran tatap muka terbatas di MTs Negeri 2 Kota Semarang telah terlaksana. Hal ini dapat dilihat dari implementasi pembelajaran yang menggunakan empat tahapan manajemen yaitu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan.
Dengan adanya beberapa kendala yang terdapat dalam pembelajaran tatap muka terbatas ketika proses pembelajaran diharapkan fungsi manajemen dapat mendukung pencapaian hasil yang diharapkan dalam pembelajaran tatap muka terbatas

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Manajemen; Strategi pembelajaran; Tatap Muka Terbatas; Pandemi covid-19
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Putri Ayu Novita
Date Deposited: 23 Dec 2022 10:04
Last Modified: 23 Dec 2022 10:04
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/18487

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics