Pola asuh orang tua tunggal dalam membentuk perkembangan nilai agama dan moral anak usia dini : studi kasus di Desa Banyumeneng Kec. Mranggen Kab. Demak

Saputri, Devi Mailina (2022) Pola asuh orang tua tunggal dalam membentuk perkembangan nilai agama dan moral anak usia dini : studi kasus di Desa Banyumeneng Kec. Mranggen Kab. Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1803106027_Devi Mailina Saputri_Lengkap] Text (Skripsi_1803106027_Devi Mailina Saputri_Lengkap)
1803106027_Devi Mailina Saputri_Lengkap Tugas Akhir - Annisa Maharani.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Pola asuh terdiri dari dua kata yaitu pola dan asuh. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, pola berarti corak, model, sistem, cara kerja, bentuk (struktur) yang tetap. Menurut Hurlock, Yatim dan Irwanto, pola asuh yang dilakukan orangtua terhadap anaknya dapat digolongkan menjadi tiga macam, yaitu: Pola Asuh Otoriter, Pola Asuh Demokratis dan Pola Asuh Permisif.
Penelitian ini mengambil fokus permasalahan: 1) Bagaimana pola asuh orang tua tunggal dalam membentuk perkembangan nilai agama dan moral anak usia dini? 2) penerapan pola asuh orang tua tunggal dalam membentuk perkembangan nilai agama dan moral anak usia dini?. Yang berada di desa Banyumeneng Mranggen Demak. Latar belakang penelitian ini adalah pentinggya pola asuh orang tua tunggal dalam membentuk perkembangan nilai agama dan moral anak usia dini, Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan pola asuh orang tua tunggal dalam membentuk perkembangan nilai agama dan moral anak usia dini dan bagaimana penerapan pola asuh orang tua tunggal dan pentingnya melibatkan anak dalam mengambil keputusan supaya anak berkebnag sebagaimana mestinya. Hasil penelitian ini sebagai saran bahwa pola asuh orang tua tunggal dalam membentuk perkembangan nilai agama dan moral anak usia dini layak di jadikan contoh nantinya untuk kebaikan pembaca maupun penulis.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pola asuh; Orang tua tunggal; Nilai agama; Nilai moral
Subjects: 300 Social sciences > 306 Culture and institutions
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86207 - Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 20 Dec 2022 06:00
Last Modified: 20 Dec 2022 06:00
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/18524

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics