Strategi dakwah Drs. K. H. Ali Norchan di Pondok Pesantren Al-Islah Semarang dalam menghadapi pandemi covid-19

Fikriya, Muhammad Faiz (2021) Strategi dakwah Drs. K. H. Ali Norchan di Pondok Pesantren Al-Islah Semarang dalam menghadapi pandemi covid-19. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of 1501036116_MUHAMMAD FAIZ FIKRIYA_Skripsi Lengkap] Text (1501036116_MUHAMMAD FAIZ FIKRIYA_Skripsi Lengkap)
Muhammad Faiz Fikriya_1501036116_Skripsi Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Muhammad Faiz Fikriya (1501036116) Skripsi: Strategi Dakwah Drs. K. H. Ali Norchan di Pondok Pesantren Al- Islah Semarang pada masa Menghadapi Pandemi Covid-19. Skripsi Program Strata 1 Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang 2021. Proses Strategi Dakwah Drs. K.H. Ali Norchan di Pondok Pesantren Al-Islah Semarang dalam rangka menegakkan syariat Islam dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan, namun hadirnya wabah ini telah membuat Pondok Pesantren Al-Islah Semarang tidak bisa beraktivitas secara normal. Mereka harus menjaga jarak dengan audien, termasuk terbatasnya pergerakan da’i untuk bepergian ke luar daerah dalam rangka menjalankan dakwahnya, dan lain-lain. Semua ini memperlihatkan bahwa proses dakwah ikut mengalami gangguan yang mengakibatkan proses penyebaran dakwah ikut mengalami kendala.
Penelitian ini bertujuan untuk 1. Untuk mengetahui strategi dakwah Drs. K.H. Ali Norchan di Pondok Pesantren Al-Islah Semarang pada masa menghadapi Pandemi Covid19. 2. Untuk mengetahui faktor penghambat dan faktor pendukung strategi dakwah Drs. K.H. Ali Norchan di Pondok Pesantren Al-Islah Semarang pada masa menghadapi Pandemi Covid-19. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif, yaitu data yang terkumpul berbentuk kata-kata, gambar bukan angka-angka. Kalaupun ada angka-angka sifatnya hanya sebagai penunjang.
Hasil penelitian ini dalam Strategi Dakwah di Pondok Pesantren Al-Islah Semarang dalam Menghadapi Pandemik Covid-19 berhasil. Penulis berpendapat berhasil karena: strategi sentimental, rasional, daan indrawi yang digunakan yang telah memebuat beberapa perubahan yang baik pada santri Pondok Pesantren Al-Islah Semarang hal itu bisa terlihat dari adanya peningkatan dalam menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah sesuai dengan syariat Islam, serta selalu menjaga kebersihan lingkungan Pondok Pesantren Al-Islah Semarang

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi dakwah; Pandemi covid-19
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.74 Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah (MD)
Depositing User: Ana Afida
Date Deposited: 03 Jan 2023 03:02
Last Modified: 03 Jan 2023 03:02
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/18587

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics