Implementasi fungsi manajemen dakwah pada lembaga majlis dzikir Al-Khidmah di Kota Demak

Zumaeroh, Dewi (2021) Implementasi fungsi manajemen dakwah pada lembaga majlis dzikir Al-Khidmah di Kota Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of 1601036068_DEWI ZUMAEROH_Skripsi Lengkap] Text (1601036068_DEWI ZUMAEROH_Skripsi Lengkap)
1601036068_Dewi Zumaeroh_Full SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Dewi Zumaeroh (1601036068) dengan skripsi berjudul “Implementasi Fungsi Manajemen Dakwah Pada Lembaga Majlis Dzikir Al-Khidmah Di Kota Demak”. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana empat poin Implementasi Fungsi Manajemen pada Lembaga Majlis Dzikir Al-Khidmah di Kota Demak berjalan dengan optimal. Jenis penelitian ini yaitu merupakan penelitian kualitatif yang merupakan penelitian yang menghasilkan data deskriptif yang diperoleh dari informasi orang-orang dan perilaku yang di amati. Penelitian mendiskripsikan Implementasi Fungsi Manajemen Dakwah Pada Lembaga Majlis Dzikir Al-Khidmah Di Kota Demak melalui observasi langsung ke lokasi penelitian atau dengan alat komunikasi yaitu dengan melakukan wawancara mendalam melalui ketua, pengurus, ataupun jama’ah Al-Khidmah untuk memperoleh data yang lebih akurat dengan metode penelitian lapangan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi Fungsi Manajemen pada Lembaga Majlis Dzikir Al-Khidmah di Kota Demakdalam pengelolaannya menerapkan fungsi-fungsi manajemen diantaranya yang pertama yaitu fungsi perencanaan, fungsi ini memperhatikan rencana yang akan berlangsung, rencana jangka pendek dan rencana jangka panjang pada program kegiatan Majlis Dzikir Al-Khidmah di Kota Demak. Fungsi kedua yaitu pengorganisasian, fungsi ini dilakukan dengan mengadakan rapat bersama dalam pembagian tugas dan tanggung jawab kepada semua pengurus. Fungsi ketiga yaitu penggerakan, fungsi ini melalui ketua dengan pemberian motivasi dan bimbingan. Fungsi yang ke empat yaitu pengawasan, fungsi ini di koordinasi oleh ketua umum yang dilakukan sebelum pelaksanaan program kerja dan akhir kegiatan. Dan evaluasi diterapkan dengan adanya rapat bersama serta evaluasi pasca kegiatan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Manajemen dakwah; Majlis dzikir
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.74 Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah (MD)
Depositing User: Ana Afida
Date Deposited: 03 Jan 2023 03:05
Last Modified: 03 Jan 2023 03:05
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/18592

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics