Strategi dakwah K.Zaenuddin pengasuh Taman Pendidikan Al-Qur’an Miftahul Jannah Demak dalam membentuk generasi yang berakhlakul karimah sejak dini

Mubarok, M Zakky (2021) Strategi dakwah K.Zaenuddin pengasuh Taman Pendidikan Al-Qur’an Miftahul Jannah Demak dalam membentuk generasi yang berakhlakul karimah sejak dini. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1601036082_M ZAKKY MUBAROK_Lengkap] Text (Skripsi_1601036082_M ZAKKY MUBAROK_Lengkap)
SKRIPSI_M Zakky Mubarok _1601036082.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

M Zakky Mubarok (1601036082) dengan skripsi berjudul: “Strategi Dakwah K.Zaenuddin Pengasuh Taman Pendidikan Al-Qur’an Miftahul Jannah Demak Dalam Membentuk Generasi Yang Berakhlakul Karimah Sejak Dini”. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Strategi dakwah K.Zaenuddin pengasuh taman pendidikan Al-qur’an Miftahul Jannah Demak dalam membentuk generasi yang berakhlakul karimah sejak dini.

Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data diperoleh dari data primer dan sekunder, di mana data primer dalam penelitian ini diperoleh dari Taman Pendidikan Al-Qur’an Miftahul Jannah Demak, sedangkan data skunder diperoleh dari buku-buku, jurnal, skripsi, blog, dan website., dokumentasi yang ada kaitannya dengan Strategi dakwah K.Zaenuddin pengasuh taman pendidikan Al-qur’an Miftahul Jannah Demak dalam membentuk generasi yang berakhlakul karimah sejak dini.

Hasil penilitian ini menunjukkan bahwa Strategi Dakwah K.Zaenuddin Pengasuh Taman Pendidikan Al-Qur’an Miftahul Jannah Demak Dalam Membentuk Generasi Yang Berakhlakul Karimah Sejak Dini menunjukkan bahwa Strategi dakwah merupakan metode siasat, taktik yang dipergunakan dalam aktivitas dakwah. Kiai Zainuddin menjalankan strategi dakwahnya dengan cara langsung kepada masyarakat. Dari dakwah secara langsung ini mendapatkan hati masyarakatnya dan bergerak bersama mengelola TPQ dengan semangat hadits rasul” sebaik- baiknya manusia adalah orang yang berguna bagi manuasia lain”. Dasar inilah yang bisa menempatkan kiai Zainuddin mendapatkan kepercayaan dihati masyarakat. Metode dakwa yang di lakukan kiai Zainuddin dalam kesehariannya para murid diajarkan dengan penuh kebijaksanaan dari para ustadz ustadzah. Adapun metode yang digunakan dalam baca tulis alquran memakai metode iqro. Tujuan dakwa menjadikan generasi muda quraniy yaitu mendidik anak untuk selalu berpegang pada alquran yang sebagai pedoman umat Islam.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi dakwah; Taman Pendidikan Al-Qur’an; Generasi; Akhlakul karimah; Sejak dini
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah (MD)
Depositing User: Ana Afida
Date Deposited: 03 Jan 2023 03:58
Last Modified: 03 Jan 2023 03:58
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/18594

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics