Pelaksanaan program dakwah Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Solokuro Lamongan

Imami, Nur (2021) Pelaksanaan program dakwah Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Solokuro Lamongan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of 1701036058_NUR IMAMI_Skripsi Lengkap] Text (1701036058_NUR IMAMI_Skripsi Lengkap)
1701036058_NUR IMAMI_Full Skripsi.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui program dakwah KUA Kecamatan Solokuro Lamongan dan untuk mengeatahui pelaksanaan program dakwah KUA Kecamatan Solokuro Lamongan. Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Solokuro terletak di sebelah utara Kabupaten Lamongan +33 KM dari Kabupaten Lamongan. Kecamatan Solokro juga dikenal daerah yang agamis, hal itu bisa tercermin dalam kehidupan masyarakatnya, dengan jumlah masjid, mushalla, pendidikan TPA, TPQ, Madin, Pondok Pesantrennya. Berdasrkan data yang diperoleh dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Solokuro Lamongan.
Rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana program dakwah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Solokuro dan bagaimana pelaksanaan program dakwah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Solokuro Lamongan.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, adapun sumber datanya yaitu sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi. Untuk analisis data, penulis menggunakan metode analisis deskriptif yang meliputi reduksi data, pemaparan data, penarikan kesimpulan. Untuk menguji keabsahan data menggunakan teknik triangulasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) program dakwah di KUA Kecamatan Solokuro menunjukkan adanya unsur-unsur dakwah, hal itu ditunjukkan dengan adanya Da’i, Mad’u, materi dakwah, metode dakwah, media dakwah dan tujuan dakwah. 2) pelaksanaan dakwah tidak terlepas dari Fungsi Actuting, dengan menggunakan empat proses, yaitu: pemberian motivasi, bimbingan, menjalin hubungan, komunikasi

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Dakwah; Kantor Urusan Agama
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.74 Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah (MD)
Depositing User: Ana Afida
Date Deposited: 03 Jan 2023 04:09
Last Modified: 03 Jan 2023 04:09
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/18619

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics