Strategi dakwah Ustadz Riyadh dalam membina moralitas remaja : studi komunitas para pencari ilmu, pahala dan pengalamam

Ilmi, Rosikhotul (2021) Strategi dakwah Ustadz Riyadh dalam membina moralitas remaja : studi komunitas para pencari ilmu, pahala dan pengalamam. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1601036132_ROSIKHOTUL ILMI] Text (SKRIPSI_1601036132_ROSIKHOTUL ILMI)
1601036132_Rosikhotulilmi_Fullskripsi - hikmah hnk.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian yang meneliti tentang Strategi Dakwah Ustadz Riyadh Dalam Membina Moralitas Remaja Studi Komunitas Para Pencari Ilmu Pahala dan Pengalaman, menumbuhkan pemahaman keagamaan merupalan hal yang penting karena remaja belumlah mampu menguasai fisik maupun psikisnya. Segala persoalan dan problema yang terjadi pada remaja sebenarnya merupakan bagian atau berkaitan dengan dengan usia yang mereka laluidan tidak dapat dilepaskan dari pengaruh lingkungan dimana mereka hidup. Karena pertumbuhan yang dilaluinya dari segala bidang dan segi kehidupan. Masa muda merupakan tahap yang penting dalam pertumbuhan religious. Para remaja membuthkan sosok pelindung yang mampu diajak berdialog dan berbagi rasa. Selain itu, remaja membutuhkan pegangan hidup sebagai tempat bergantung, dimana bisa dijadikan wadah berbagi dalam menyelesaikan konflik batin yang dialaminya dan dalam hal ini dukungan keluarga, sekolah dan linngkungan sangat menentukan arah perkembangannya.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis strategi dakwah Ustadz Riyadh dalam membina moralitas remaja Para Pencari Ilmu Pahala Pengalaman (RILAMAN) Kota Semarang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi dakwah Ustadz Riyadh yang digunakan dalam membina moralitas remaja adalah dengan membuat kegiatan yang disukai dan bermanfaat untuk remaja serta bahasa yang mudah dipahami oleh remaja yang di aplikasikan melalui beberapa kegiatan yaitu: Kajian Unwanul Hikam, Ngimami (Ngaji Rumah Tangga Islami), Majelis Doa dan Shalawat, Nasbung Warrior, Rilaman Skill Training dan Ngaji Zaman Now yang juga dilakukan secara online di media sosial untuk mempermudah dan untuk lebih dekat dengan pemuda.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi; dakwah; remaja
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.74 Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah (MD)
Depositing User: Elfinka Magang 2022
Date Deposited: 29 Dec 2022 04:40
Last Modified: 29 Dec 2022 04:40
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/18773

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics