Implementasi fungsi manajemen program aswaja pada anggota PAC Ipnu-Ippnu Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal

Nafi’ Aldini, Dyan (2021) Implementasi fungsi manajemen program aswaja pada anggota PAC Ipnu-Ippnu Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1601036143_DYAN_NAFI_ALDINI] Text (SKRIPSI_1601036143_DYAN_NAFI_ALDINI)
1601036143_Dyan Nafi_ Aldini_Full Skripsi - Dyan Nafi_ Aldini.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana implementasi fungsi manajemen program aswaja pada anggota PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal. (2) Bagaimana hasil dari implemntasi fungsi manajemen program aswaja pada anggota PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini adalah sumber data primer yang diperoleh dari hasil wawancara kepada pengurus dan anggota dan sumber data sekunder diperoleh dari data pendukung terkait dengan dokumen-dokumen organisasi dan foto-foto yang terkait dengan penelitian ini. Teknik pengambilan data yang dilakukan peneliti melalui hasil wawancara, observasi dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi fungsi manajemen program aswaja pada anggota PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal didalamnya terdapat implementasi fungsi-fungsi manajemen yaitu perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengawasan : perencanaan dilakukan dengan merencanakan program-program yang akan dilaksanakan dengan cara mengadakan rapat seluruh anggota, kemudian mengorganisasikan menjdai departemen-departemen. Dalam pelaksanaannya implementasi program PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ngampel melakukan beberapa upaya yakni memberi motivasi, membimbing, menjalin hubungan, dan mengkomunikasikan agar semua kegiatan dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya perlu adanya sebuah pengawasan atau evaluasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Manajemen dakwah; PAC IPNU-IPPNU; Implementasi
Subjects: 000 Computer science, information, general works > 060 General organization and museology
300 Social sciences > 307 Communities
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah (MD)
Depositing User: Dhenya Magang 2022
Date Deposited: 03 Jan 2023 02:52
Last Modified: 03 Jan 2023 02:52
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/18799

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics