Pengaruh harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk smartphone Xiaomi tahun 2021 pada masyarakat generasi Z Kota Semarang

Mulyo, Amar Makruf Setiawan (2022) Pengaruh harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk smartphone Xiaomi tahun 2021 pada masyarakat generasi Z Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1805056017_Amar_Makruf_Setiawan_Mulyo] Text (Skripsi_1805056017_Amar_Makruf_Setiawan_Mulyo)
Skripsi_1805056017_Amar_Makruf_Setiawan_Mulyo.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat masyarakat mau tidak mau harus mengikuti perkembangsan tersebut. Salah satunya teknoli komunikasi, zaman sekarang teknologi komunikasi sudah sangat canggih yaitu ponsel pintar atau smartphone. Dengan permintaan masyarakat yang terus menerus terhadap smartphone tersebut, membuat semua perusahaaan smartphone harus berlomba lomba untuk mengembangkan teknologinya agar dapat menguasai pasar. Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana pengaruh harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk smartphone Xiaomi. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan Kuesioner. Populasi penelitian ini yaitu masyarakat kota Semarang yang menggunakan smartphone Xiaomi. Metode sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga, kualitas produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk smartphone Xiaomi pada masyarakat kota Semarang.

ABSTRACT
The rapid development of technology makes people inevitably have to follow these developments. One of them is communication technology, now communication tecknology is very sophisticated, namely ponsel pintar or smartphone. With the continuous public demand for the smartphone, all smartphone companies must compete to develop their technology in order to dominate the market. This study aims to examine how effect of price, product quality and promotion on purchasing decisions smartphone Xiaomi. This type of research is quantitative research. Data collection techniques using questionnaires. The population of this study is the people of Semarang city who use smartphones Xiaomi. The sample method used is purposive sampling with a sample of 100 respondents. The results showed that the variables of price, product quality and promotion had a positive and significant effect on purchasing decisions for products smartphone Xiaomi in the people of Semarang city.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Harga; Kualitas produk; Promosi; Keputusan pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.1 Organization Management (Financial, Budgeting)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen
Depositing User: Vania Syifaul
Date Deposited: 05 Jan 2023 04:02
Last Modified: 05 Jan 2023 04:02
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/18801

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics