Pengaruh layanan logistik halal hotel khas berkonsep syariah Semarang terhadap kepuasan pelanggan

Rahmasari, Desy (2022) Pengaruh layanan logistik halal hotel khas berkonsep syariah Semarang terhadap kepuasan pelanggan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of 1801036130_DESY RAHMASARI_SKRIPSI LENGKAP] Text (1801036130_DESY RAHMASARI_SKRIPSI LENGKAP)
1801036130_Desyrahmasari_Full Skripsi.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Desy Rahmasari. 1801036130, Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi penelitian dengan judul “Pengaruh Layanan Logistik Halal Hotel Khas Berkonsep Syariah Semarang Terhadap Kepuasan Pelanggan”.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh layanan logistik halal Hotel Khas berkonsep Syariah Semarang terhadap kepuasan pelanggan. Untuk melihat seberapa besar pengaruh dari segi layanan halal tuorism di suatu tempat dengan begitu hotel yang mengusung konsep syariah tidak hanya sekedar penanda atau kalim label, tetapi juga di dalamnya berdasar prinsip-prinsip syariah dalam pengelolaan hotel. Dengan begitu pelanggan cenderung akan merasakan kepuasan.
Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, untuk mendapatkan data peneliti menggunakan sumber data primer dan data sekunder. Pada teknik pengumpulan data menggunakan koesiner yang disebarluaskan pada sampel yang sudah ditentukan dengan spesifikasi tertentu dan didokumentasikan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Hotel Khas Semarang dengan spesifikasi pengunjung yang sedang atau sudah check-out, artinya pengunjung sudah merasakan pengalaman menginap pada hotel tersebut. Adapun sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Data dianalisis menggunakan SPSS versi 20.00 dengan menganalisis uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas dan uji heterokedastisitas, analisis uji regresi sederhana, analisis uji determinasi simultan, analisis uji hipotesis yang terdiri dari uji t dan uji f serta analisis statistik deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan logistik halal Hotel Khas Semarang sudah baik dengan nilai sebesar 4,18. Tidak hanya itu kepuasan pelanggan pada Hotel Khas Semarang masuk kategori sudah baik dengan nilai sebesar 4,32 dan dinyatakan bahwa layanan logistik halal terhadap kepuasan pelanggan sudah terbilang baik, sehingga layanan logistik halal pada Hotel Khas Semarang mempengaruhi kepuasan pelanggan yang memiliki nilai dari uji t sebesar 9,510 dan dinyatakan layanan logistik halal mempengaruhi kepuasan pelanggan. Pada uji f memiliki nilai sebesar 90,448 yang dapat dinyatakan bahwa layanan logistik halal mempengaruhi kepuasan pelanggan, dan dapat dilihat pada persentase yaitu sebesar 47,5% bahwa layanan logistik halal Hotel Khas Semarang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pelayanan; Layanan logistik halal; Kepuasan pelanggan
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.3 Islamic Worship / Ibadah > 297.39 Other Practices (Incl. Halal Food, Syirik, Munafiq)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah (MD)
Depositing User: Novie Magang 2022
Date Deposited: 24 Jan 2023 07:57
Last Modified: 24 Jan 2023 08:00
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/19044

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics