Implementasi manajemen kesiswaan dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di MA Raudlatul Ulum Guyangan

Saputro, Satrio Adi (2022) Implementasi manajemen kesiswaan dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di MA Raudlatul Ulum Guyangan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1703036007.SATRIOADISAPUTRO.LENGKAP] Text (Skripsi_1703036007.SATRIOADISAPUTRO.LENGKAP)
1703036007.SATRIOADISAPUTRO.LENGKAPREADY - Satrio adi saputro.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Peran kepala madrasah sebagai supervisor akademik sangat penting dalam meningkatkan mutu pembelajaran. Penelitian ini mengambil fokus permasalahan: 1) Bagaimana Manajemen Kesiswaan di MA Raudlatul Ulum Guyangan ?. 2) Bagaimana Kedisiplinan Siswa di MA Raudlatul Ulum Guyangan ?. 3) Bagaimana Implementasi Manajemen Kesiswaan dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa di MA Raudlatul Ulum Guyangan ?.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data penelitian ini, yaitu menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi, dan triangulasi data. Adapun teknis analisis data menggunakan beberapa tahapan, yaitu reduksi data, penyajian data kemudian menarik kesimpulan dan verifikasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi Manajemen Kesiswaan dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa di MA Raudlatul Ulum sebagai berikut, 1) Pengarahan, untuk memberikan contoh yang baik untuk mendorong perilaku disiplin. 2) Pembinaan, dapat mengembangkan perilaku kedisiplinan siswa yang dimiliki oleh seorang siswa. 3)Teguran, dalam meningkatkan kedisiplinan siswa jika ada yang melanggar maka dilakukan dengan cara melakukan tindakan serta memberikan hukuman.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Manajemen kesiswaan; Kedisiplinan siswa; Implementasi manajemen kesiswaan
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.5 Disiplin siswa; pengharagaan siswa
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Kependidikan Islam
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 01 Feb 2023 02:41
Last Modified: 01 Feb 2023 02:41
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/19129

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics