Pengaruh kemudahan transaksi, kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian tiket kereta api pada aplikasi KAI access

Nisa’, Choirun (2021) Pengaruh kemudahan transaksi, kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian tiket kereta api pada aplikasi KAI access. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1805026043_CHOIRUN_NISA] Text (SKRIPSI_1805026043_CHOIRUN_NISA)
1805026043_CHOIRUN NISA_Lengkap Tugas AKhir - Choirun Nisa_.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Saat ini perkembangan teknologi informasi telah mengalami perkembangan yang pesat dan mempengaruhi hampir seluruh aspek kehidupan. Berkembangnya mobile ticketing yang berfungsi sebagai sarana untuk melakukan pembelian tiket secara online merupakan salah satu contoh dari perkembangan teknologi informasi yang terjadi saat ini. KAI Access merupakan salah satu mobile ticketing yang menawarkan pembelian tiket kereta api secara online. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh kemudahan transaksi, kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dan dianalisis dengan metode uji validitas, kemudian uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik serta analisis regresi linear berganda dengan software SPSS. Data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 96 responden yang merupakan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang dengan menggunakan rumus slovin sebagai teknik pengambilan sampel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kemudahan transaksi dan harga memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access, kemudian kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access. Serta jika diuji secara bersamaan variabel kemudahan transaksi, kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kemudahan Transaksi; Kualitas Pelayanan; Harga; Keputusan Pembelian; Aplikasi KAI Access
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Ukhtiya Zulfa
Date Deposited: 14 Apr 2023 07:37
Last Modified: 14 Apr 2023 07:37
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/19757

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics