Pengaruh produk, promosi dan bagi hasil terhadap keputusan nasabah menabung di BPRS Asad Alif Sukorejo

Razzaq, Akbar Nur (2022) Pengaruh produk, promosi dan bagi hasil terhadap keputusan nasabah menabung di BPRS Asad Alif Sukorejo. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1705036091_AKBAR_NUR_RAZZAQ] Text (SKRIPSI_1705036091_AKBAR_NUR_RAZZAQ)
1705036091_Akbar Nur Razzaq_Full Skripsi - Akbar Razzaq.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh produk, promosi, dan bagi hasil terhadap keputusan nasabah menabung di BPRS Asad Alif. Variabel dependen (Y) dalam penelitian ini adalah keputusan menabung. Sedangkan untuk variabel independen (X) meliputi produk (X1), promosi (X2), dan bagi hasil (X3).
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan ummat. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik probability sampling. Berdasarkan rumus slovin maka jumlah sampel yang diperoleh adalah 99 orang dari populasi sebanyak 5.604 orang. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada nasabah tabungan ummat. Hasil Penelitan ini menunjukan bahwa promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Sedangkan untuk produk dan bagi hasil tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menabung

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Produk; Promosi; Bagi Hasil dan Keputusan
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Ukhtiya Zulfa
Date Deposited: 17 Jun 2023 07:54
Last Modified: 17 Jun 2023 07:54
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/19958

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics