Pengaruh citra merek, promosi dan label halal terhadap keputusan pembelian skin care : studi kasus pada konsumen Natasha Skin Care Paragon Mall Semarang

Amalia, Laily Riski (2022) Pengaruh citra merek, promosi dan label halal terhadap keputusan pembelian skin care : studi kasus pada konsumen Natasha Skin Care Paragon Mall Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1805026011_Laily_Riski_Amalia_] Text (Skripsi_1805026011_Laily_Riski_Amalia_)
Skripsi_1805026011_Laily_Riski_Amalia_.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dalam variabel independen yaitu, Citra Merek, Promosi dan Label Halal apakah memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian Di Klinik Natasha Skin Care Paragon Mall Semarang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Natasha Skin Care Paragon Mall Semarang. Sampel penelitian sebanyak 90 pengguna Natasha Skin Care. Teknik pengumpulan data dalam penelitian dilakukan dengan penyebaran angket atau kuesioner kepada responden untuk mendapatkan jawaban. Selanjutnya teknik pengelolaan dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan bantuan program SPSS 21. Penelitian ini di analisis menggunakan uji coba analisis dengan instrument uji validitas, uji reliabilitas, sedangkan data analisis data penelitian ini meliputi uji normalitas, uji multikolnieritas, uji heteroskedastisitas dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai citra merek yaitu t-hitung sebesar 3,428 lebih besar dari t-tabel 1,998 dan nilai signifikansinya sebesar 0,001 < 0,05 maka dapat disimpulkan variabel X1 citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Natasha Skin Care Paragon Mall Semarang. Kemudian, nilai promosi yaitu t-hitung sebesar 5,978 lebih besar dari t-tabel 1,998 dan nilai signifikansinya sebesar 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan variabel X2 promosi memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian di Natasha Skin Care Paragon Mall Semarang. Selanjutnya variabel Label Halal dengan nilai t-hitung sebesar 1,414 lebih kecil dari t-tabel 1,998 dan nilai signifikansinya 0,161 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa variabel X3 label halal tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian di Natasha Skin Care Paragon Mall Semarang.
ABSTRACT
This study aims to determine whether the independent variables, namely Brand Image, Promotion and Halal Label, have an influence on Purchasing Decisions at the Natasha Skin Care Clinic in Paragon Mall Semarang. The research methd used in this study is a quantitative research method. The population in this study were consumers of Natasha Skin Care Paragon Mall Semarang. The research sample is 90 users of Natasha Skin Care. Data collection techniques in research were carried out by distributing questionnaires to respondents to get answers. Furthermore, the data management and analysis techniques used in this study used the SPSS 21 program. hypothesis testing. The results of this study indicate that the value of brand image, namely the t-count of 3.428 is greater than the t-table of 1.998 and the significance value is 0.001 <0.05, it can be concluded that the variable X1 brand image has a positive and significant influence on purchasing decisions at Natasha Skin Care Paragon Semarang Mall. Then, the value of the promotion, namely the t-count of 5.978 is greater than the t-table of 1.998 and the significance value is 0.000 <0.05, it can be concluded that the X2 promotion variable has an influence on purchasing decisions at Natasha Skin Care Paragon Mall Semarang. Furthermore, the Halal Label variable with a t-count value of 1.414 is smaller than the t-table of 1.998 and a significance value of 0.161 0.05, it can be concluded that the X3 variable halal label does not have a significant effect on purchasing decisions at Natasha Skin Care Paragon Mall Semarang.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian; Citra Merek; Promosi; Label Halal; Skin care
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Muhammad Mikail Azka
Date Deposited: 06 Jul 2023 10:19
Last Modified: 06 Jul 2023 10:19
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/19989

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics