Etika junior terhadap pelatih di BP-UKM Taekwondo UIN WALISONGO menurut Imam Al-Ghazali (w. 1111 M)

Adaby, Muhammad Ahsin (2022) Etika junior terhadap pelatih di BP-UKM Taekwondo UIN WALISONGO menurut Imam Al-Ghazali (w. 1111 M). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1804016090_MUHAMMAD_AHSIN_ADABY] Text (Skripsi_1804016090_MUHAMMAD_AHSIN_ADABY)
Skripsi_1804016090_MUHAMMAD_AHSIN_ADABY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Badan Persiapan-Unit Kegiatan Mahasiswa Taekwondo UIN Walisongo Semarang merupakan komunitas satu organisasi kampus yang ada dalam wilayah UIN Walisongo Semarang. Organisasi yang bertujuan menjadikan insan yang berakhlak baik, disiplin dan cinta perdamaian. BP-UKM Taekwondo UIN Walisongo Semarang mengajarkan ilmu beladiri Taekwondo. BP-UKM ini juga memiliki kegiatan yang bertujuan untuk membentuk akhlak anggotanya. Dalam penelitian ini akan menjabarkan etika junior terhadap pelatih di BP-UKM Taekwondo UIN Walisongo. Dalam penelitian ini memiliki beberapa tujuan diantaranya mengetahui korelasi antara etika Al-Ghazali dengan ajaran BP-UKM Taekwondo UIN Walisongo Semarang dan menjabarkan arti penting Etika Junior Terhadap Pelatih Di BP-UKM Taekwondo UIN Walisongo Menurut Imam Al-Ghazali (w. 1111 M). Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dimana menghasilkan kata-kata deskriptif melalaui pengamatan tehadap objek yang amati dengan metode wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ajaran yang di implementasikan di BP-UKM Taekwondo UIN Walisongo Semarang berdasarkan lima prinsip dasar. Dalam pelaksanaan kegiatan terdapat kegiatan keagamaan, organisasi, dan sosial. Dalam ajaran-ajarannya terdapat nilai-nilai hubungan manusia dengan Tuhan, junior dengan pelatih, dan junior dengan masyarakat. Jika dalam pengaplikasiannya dapat selaras dan harmoni maka etika dalam kehidupan pribadi maupun kelompok masyarakat akan terjaga menuju perdamaian.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Etika; Junior; Pelatih; Taekwondo; Al-Ghazali
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 170 Ethics (Moral philosophy) > 179 Other ethical norms
200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.4 Sufism > 297.45 Sufi ethics
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Humaniora > 76237 - Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Rahmat Darmawan Nitimartono
Date Deposited: 10 Jul 2023 06:58
Last Modified: 10 Jul 2023 06:58
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/20008

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics