Interaksi sosial masyarakat Islam dan Kristen di Desa Losari Kidul Kec. Losari Kab. Cirebon

Fikriyanto, Sugeng (2022) Interaksi sosial masyarakat Islam dan Kristen di Desa Losari Kidul Kec. Losari Kab. Cirebon. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1804036042_Sugeng Fikriyanto_Lengkap] Text (Skripsi_1804036042_Sugeng Fikriyanto_Lengkap)
1804036042_Sugeng Fikriyanto_Tugas_Akhir - Sugeng Fikriyanto.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Peneliti juga memiliki tujuan untuk menjawab rumusan masalah yang dibuat oleh peneliti. Rumusan masalah yang sudah ada dalam penelitian ini adalah : Bagaimana interaksi sosial masyarakat Islam dan Kristen di Desa Losari Kidul Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon dan Apa faktor yang mempengaruhi interaksi sosial yang dibangun antara masyarakat Islam dan Kristen dalam menjaga kerukunan umat beragama di Desa Losari Kidul Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon. Tujuan penelitian dari peneliti sendiri sebagai tujuan yang dicapai dalam skripsi ini adalah : untuk mengetahui tentang interaksi sosial masyarakat Islam dan Kristen di Desa Losari Kidul Kec. Losari Kab. Cirebon dan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi terjadinya interaksi sosial yang terbangun antar masyarakat Islam dan Kristen menjaga kerukunan umat beragama di Desa Losari Kidul Kec. Losari Kab. Cirebon. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode penelitian kualitatif deskritif yang artinya bersifat alami tanpa mengada-ngada. Jadi peneliti akan menggambarkan keadaan Interaksi sosial sebagaimana terjadi di lapangan. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan diantaranya adalah, Faktor-faktor yang mempengaruhi interaksi sosial masyarakat Islam dan Kristen di Desa Losari Kidul. Dikarenakan adanya interaksi sosial yang terjalin antara masyarakat Islam dan Kristen, adanya rasa toleransi antar masyarakat yang menggambarkan kerukunan umat beragama, adanya rasa saling membantu antar masyarakat dalam melakukan kegiatan bermasyarakat, dan yang terakhir adalah sikap dan sifat dari setiap masyarakat di Desa Losari Kidul bisa menerima perbedaan agama.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Interaksi; Proses sosial; Timbal balik
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.28 Islam and other believes > 297.283 Islam and Christianity
300 Social sciences > 320 Political science (Politics and government) > 322 Relation of state to organized groups
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Humaniora > 76234 - Studi Agama-agama
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 07 Aug 2023 08:15
Last Modified: 07 Aug 2023 08:15
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/20033

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics