Konsep merdeka belajar dalam perspektif pendidikan Islam

Qoriah, Anni (2022) Konsep merdeka belajar dalam perspektif pendidikan Islam. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_180301680_Anni Qoriah_Lengkap] Text (Skripsi_180301680_Anni Qoriah_Lengkap)
180301680_Anni Qoriah_Tugas Akhir - Anni Qori_ah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (936kB)

Abstract

Konsep pendidikan yang diterapkan dalam pendidikan sangatlah berpengaruh agar dapat mencapai tujuan dari pendidikan nasional maupun pendidikan dalam Islam. Konsep merdeka belajar yang dibuat dalam bentuk kebijakan ini memiliki persamaan dengan kemerdekaan yang ada dalam pendidikan Islam.
Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian studi pustaka atau library research, yang berarti bahwa penelitian ini diambil dari sumber-sumber yang berbentuk buku, artikel, maupun jurnal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif-analisis.
Dari hasil analisis yang dilakukan oleh peneliti, dapat disimpulkan bahwa dalam pendidikan Islam terdapat kebijakan Merdeka Belajar terdapat kemerdekaan belajar yang selaras dengan pendidikan Islam.. Konsep Merdeka Belajar dalam perspektif pendidikan Islam dapat dilihat dari berbagai segi: bakat yang dimiliki oleh peserta didik, materi belajar, waktu belajar, gaya belajar, dan evaluasi belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Merdeka belajar; Pendidikan Islam
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 03 Aug 2023 08:04
Last Modified: 03 Aug 2023 08:04
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/20333

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics