Implementasi digital marketing penyelenggaraan haji dan umrah PT. Persada Indonesia Semarang

Andika, Penggo (2022) Implementasi digital marketing penyelenggaraan haji dan umrah PT. Persada Indonesia Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1801056015_Penggo_Andika] Text (Skripsi_1801056015_Penggo_Andika)
Skripsi_1801056015_Penggo_Andika .pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Studi ini hadir untuk menjawab tantangan di jaman modern dalam dunia pemasaran digital di bidang perusahaan haji dan umrah. Persaingan di dunia bisnis ini sudah menjamur di seluruh penjuru Indonesia, maka perusahaan-perusahaan harus mengubah sistem pemasaran tradisional menjadi digital untuk bertahan di tengah-tengah persaingan digital.
Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana PT. Persada Indonesia Semarang mengimplementasikan Digital Marketing sebagai wadah pemasaran produk atau jasa. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui Implementasi Digital Marketing yang dilakukan PT. Persada Indonesia Semarang. Jenis penelitian ini tidak mengandalkan teknik kuantifikasi, perhitungan, statistik, atau metode lain yang mengandalkan ukuran sampel untuk sampai pada kesimpulannya.
Hasil penelitian menunjukan bahwa impelementasi Digital Marketing oleh PT. Persada Indonesia Semarang sudah efektif dan membantu perusahaan untuk memasarkan produknya dan menjalin hubungan baik dengan pelanggannya. Dibuktikan dengan implementasi Website https://umrohpersada.com, Search Enggine Optimazation, Mobile Apps, SocialMedia dan System CRM yang sudah modern mengikuti perkembangan baik secara visual maupun fungsional terbukti dari hasil wawancara, temuan, perbandingan dengan perusahaan kompetitor, serta pendapat alumni jamaah umrah yang penulis wawancarai terkait dari implementasi Digital Marketing yang dilakukan PT. Persada Indonesia Semarang. Penerapan elemen-elemen Digital Marketing sudah baik sesuai dengan penerapan tren masa kini, akan tetapi terdapat beberapa elemen yang harus di perbaiki.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Digital marketing; Penyelenggaraan; Haji dan Umrah
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 76201 - Manajemen Haji dan Umrah
Depositing User: Asri Aenun Nisa
Date Deposited: 08 Aug 2023 02:10
Last Modified: 08 Aug 2023 02:10
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/20344

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics