Determinan keputusan nasabah menabung di bank syariah dengan religiusitas sebagai variabel moderating : studi kasus masyarakat Semarang pengguna tabungan BSI

Al-Hani, Ghina (2022) Determinan keputusan nasabah menabung di bank syariah dengan religiusitas sebagai variabel moderating : studi kasus masyarakat Semarang pengguna tabungan BSI. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1905036179_Ghina_Alhani] Text (Skripsi_1905036179_Ghina_Alhani)
Skripsi_1905036179_Ghina_Alhani.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Determinan keputusan nasabah menabung dibank syariah dengan religiusitas sebagai variabel moderating (Studi Kasus Masyarakat Semarang Pengguna Tabungan BSI) Pada tahun 2020 kinerja layanan bank syariah menunjukan pertumbuhan yang positif dengan market share 6,51%, namun pemahaman dan pengetahuan masyarakat tentang merek produk bank syariah serta kepatuhan bank syariah masih rendah
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh islamic branding, islamic compliance dan religiusitas terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Syariah dan untuk mengetahui apakah religiusitas sebagai variabel moderasi dapat meningkatkan atau memperlemah variabel islamic branding dan islamic compliance.
Metode dalam penelitian adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel islamic branding, islamic compliance dan religiusitas berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah menabung dan variabel religiusitas memoderasi variabel islamic branding dan islamic compliance terhadap keputusan nasabah menabung di bank syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Islamic branding; Islamic compliance; Religiusitas; Keputusan menabung; Bank syariah
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Muhammad Mikail Azka
Date Deposited: 24 Aug 2023 03:59
Last Modified: 24 Aug 2023 03:59
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/20580

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics