Strategi promosi sekolah melalui media sosial di SMP IT Cendikia Tulang Bawang

Wahyuni, Dewi (2022) Strategi promosi sekolah melalui media sosial di SMP IT Cendikia Tulang Bawang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of 1803036005_Dewi Wahyuni_Skripsi Lengkap.pdf] Text
1803036005_Dewi Wahyuni_Skripsi Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Lembaga pendidikan lebih dituntut untuk meningkatkan jasa untuk kepuasan konsumen, strategi pemasaran dilakukan untuk mempertahankan dan meningkatkan siswanya dan juga kualitas pendidikannya. Betapa besar lembaga pendidikan jika tidak diperkenalkan kepada masyarakat, maka tidak menutup kemungkinan bahwa lembaga tersebut tidak akan berkembang sesuai dengan tujuan. Oleh karena itu pemanfaatan media sosial sebagai alat pemasaran/promosi dalam dunia pendidikan menjadi pilihan yang sangat tepat karena semakin mudah untuk diakses oleh berbagai kalangan, serta memiliki peluang yang besar untuk mendapat keuntungan karena dengan adanya sosial media kita dapat mengetahui informasi lembaga pendidikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana strategi promosi sekolah melalui media sosial di SMP IT Cendikia Tulang Bawang serta untuk mengetahui bagaimana implikasi strategi promosi sekolah melalui media sosial di SMP IT Cendikia Tulang Bawang. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, dengan metode deskriptif yang dilakukan di SMP IT Cendikia Tulang Bawang. Hasil dideskripsikan berdasarkan data yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini yaitu kepala sekolah, staf tata usaha, dan tenaga pendidik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi yang digunakam SMP IT Cendikia Tulang Bawang menggunakan beberapa strategi promosi dalam memasarkan lembaga pendidikannya, yaitu dengan menggunakan media sosial seperti : website, instagram, youtube, dan facebook. berdasarkan analisis dilapangan, strategi promosi yang sangat berpengaruh di SMP IT Cendikia yaitu melalui media sosial facebook.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Promosi Pendidikan; Strategi Promosi; Manajemen Sekolah
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education
300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Umar Falahul Alam
Date Deposited: 26 Aug 2023 02:38
Last Modified: 26 Aug 2023 02:38
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/20769

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics