Pengaruh pengetahuan akuntansi, norma subjektif, dan persepsi kontrol perilaku terhadap minat mengimplementasikan akuntansi melalui aplikasi pencatatan keuangan berbasis seluler : studi pada pelaku UMKM Kabupaten Pemalang

Prihatini, Feti (2023) Pengaruh pengetahuan akuntansi, norma subjektif, dan persepsi kontrol perilaku terhadap minat mengimplementasikan akuntansi melalui aplikasi pencatatan keuangan berbasis seluler : studi pada pelaku UMKM Kabupaten Pemalang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1805046035_Feti Prihatini_Lengkap] Text (Skripsi_1805046035_Feti Prihatini_Lengkap)
1805046035_Feti Prihatini_Lengkap Tugas Akhir - Feti Prihatini.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengetahuan akuntansi, norma subjektif dan persepsi kontrol perilaku terhadap minat mengimplementasikan akuntansi. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil dari populasi pada penelitian ini sebanyak 100 pelaku UMKM di Kabupaten Pemalang dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 25. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa pengetahuan akuntansi berpengaruh signifikan terhadap minat mengimplementasikan akuntansi melalui aplikasi pencatatan keuangan berbasis seluler, norma subjektif tidak berpengaruh signifikan terhadap minat mengimplementasikan akuntansi dalam aplikasi pencatatan keuangan berbasis seluler, serta persepsi kontrol perilaku berpengaruh signifikan terhadap minat mengimplementasikan akuntansi dalam aplikasi pencatatan keuangan berbasis seluler.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Akuntansi; Norma subjektif; Kontrol perilaku; Minat
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 62202 - Akuntansi Syariah
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 26 Aug 2023 02:42
Last Modified: 26 Aug 2023 02:42
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/20771

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics