Strategi manajemen humas membangun kerjasama di SDN Gagaan Kabupaten Blora

Melani, Kurniawan Dwi (2022) Strategi manajemen humas membangun kerjasama di SDN Gagaan Kabupaten Blora. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of 1803036014_kurniawan dwi melani_Skripsi Lengkap.pdf] Text
1803036014_kurniawan dwi melani_Skripsi Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Manajemen humas merupakan alat untuk menyebarkan informasi dan gagasan, bisa antara organisasi ke masyarakat ataupun sebaliknya. Kegiatan humas berperan penting dalam setiap lembaga atau organisasi lainnya termasuk pada lembaga pendidikan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan cara : reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan beberapa kesimpulan yang didapatkan yaitu: strategi perencanaan yang digunakan di SDN Gagaan Kabupaten Blora adalah 1. Menetapkan tujuan, 2. menentukan target/sasaran, 3. Koordinasi kepengurusan, 4. Mengupdate informasi sekolah, 5. mengadakan rapat rutin dan pelaporan hasil kerja, selanjutnya pelaksanaan dalam menjalin Kerjasama yaitu: ada tiga bentuk pelaksanaan yaitu terkait: 1. Pengembangan dan peningkatan SDM,, 2. Informasi dan Teknologi. Selanjutnya evaluasi dalam menajlin Kerjasama dengan public ada 3 tahapan yaitu: 1. Persiapan evaluasi, 2. pelaksanaan evaluasi, 3. Impact Revaluation.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Sekolah dasar; Manajemen Pendidikan; Aktifitas Manajemen
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Umar Falahul Alam
Date Deposited: 28 Aug 2023 03:00
Last Modified: 28 Aug 2023 03:00
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/20817

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics