Budaya belajar di MTS Abadiyah Pati

Zulfa, Reihana (2023) Budaya belajar di MTS Abadiyah Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of 1803036057_Reihana Zulfa_Skripsi Lengkap.pdf] Text
1803036057_Reihana Zulfa_Skripsi Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap budaya belajar berbasis prestasi siswa di Madrasah Tsanawiyah Abadiyah Pati. Penelitian kualitatif deskriptif ini bersandar pada data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa budaya belajar berbasis prestasi dilakukan melalui dua cara. Pertama, budaya pembelajaran di MTs Abadiyah pati. Kedua, budaya belajar dalam bentuk implikasi pembelajaran di dalam kelas. pada Pembelajaran di dalam kelas MTs Abadiyah Pati menggunakan metode ceramah, yang nantinya diringi pemberian tugas sebagai bentuk evaluasi pembelajaran, sedangkan terdapat beberapa bentuk kebiasaan siswa dalam belajar berdasarkan karakteristik individu yang yang terbagi menjadi tiga, 1) berdasarkan kebiasaan belajar siswa, 2) kebiasaan belajar siswa di kelas maupun luar kelas, 3) kebiasaan belajar siswa di rumah. Implikasi pembelajaran terdapat lima poin, 1) kristis dalam berpikir, 2) kemampuan mengatur strategi belajar dan waktu, 3) menggunakan, membuat, serta mengoprasikan sesuatu seperti computer, 4) etos belajar dan melakukan hal baru lebih tinggi, 5) percayadiri untuk berani tampil.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Metode Belajar; Pendidikan Menengah; Kreatifitas Belajar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Umar Falahul Alam
Date Deposited: 30 Aug 2023 06:55
Last Modified: 30 Aug 2023 06:55
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/20858

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics