Pengaruh audit investigasi, professioanal judgment, independensi auditor dan kecerdasan spiritual terhadap pengungkapan fraud : studi perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah

Zahiroh, Anna (2023) Pengaruh audit investigasi, professioanal judgment, independensi auditor dan kecerdasan spiritual terhadap pengungkapan fraud : studi perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1905046001_Anna Zahiroh_Lengkap] Text (Skripsi_1905046001_Anna Zahiroh_Lengkap)
1905046001_Anna Zahiroh_Skripsi Lengkap - Ana zahiroh(1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh audit investigasi, professional judgment, independensi auditor dan kecerdasan spiritual terhadap pengungkaan fraud. penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja di Kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Tengah. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja di Perwakilan Badan Pengawasan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Tengah dengan kriteria bahwa responden yang bersangkutan minimal telah bekerja selama tiga tahun pada BPKP tersebut, adapun sampel yang di gunakan dalam penelitian ini berjumlah 40 auditor yang terdiri dari bidang Investigasi, Akuntan Negara (AN), Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD) dan Insatasi Pengawasan Pemerintah (IPP). Data yang digunakan dalam penelitian merupakan data primer yang di kumpulkan melalui kuisioner secara langsung. Analisis data menggunakan regresi linier berganda untuk hipotesis udit investigasi, professional judgment, independensi auditor dan kecerdasan spiritual terhadap pengungkapan fraud . hasil analisis dengan analisis regresi linier berganda menunjukan bahwa audit investigasi, professional judgjment dan kecerdasan spiritual berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengungkapan fraud. Sedangkan independensi auditor berpengaruh tidak signifikan terhadap pengungkapan fraud.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Audit investigasi; Professional judgment; Independensi auditor; Kecerdasan spiritual; Fraud
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 62202 - Akuntansi Syariah
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 02 Sep 2023 03:43
Last Modified: 02 Sep 2023 03:43
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/20933

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics