Pengaruh penerapan sistem informasi akuntansi, pengedalian internal, dan kompetensi sumber daya manusia terhadap kualitas laporan keuangan pada badan pengelola keuangan pendapatan aset daerah Kabupaten Batang

Subagyo, Erna Rahmawati (2023) Pengaruh penerapan sistem informasi akuntansi, pengedalian internal, dan kompetensi sumber daya manusia terhadap kualitas laporan keuangan pada badan pengelola keuangan pendapatan aset daerah Kabupaten Batang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1905046058_Erna Rahmawati Subagyo_Lengkap] Text (Skripsi_1905046058_Erna Rahmawati Subagyo_Lengkap)
1905046058_Erna Rahmawati Subagyo_Full Skripsi - Erna Rahmawati.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Sistem Informasi Akuntansi, Pengendalian Internal, dan Kompetensi Sumber Daya Manusia terhadap Kualitas Laporan Keuangan pada Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Batang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder seperti buku dan jurnal dan menggunakan data primer kuisioner. Populasi dalam penelitian ini diambil dari Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Batan. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan metode Regresi Linear Sederhana guna mengukur pengaruh variabel dependen berdasarkan variabel independen menggunakan SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel sistem informasi akuntansi tidak berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Batang, Pengendalian Internal berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas laporan keuangan Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Batang dan kompetensi sumber daya manusia berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas laporan keuangan Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Batang.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: SIA; Pengendalian internal; SDM; Laporan keuangan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 62202 - Akuntansi Syariah
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 05 Sep 2023 03:29
Last Modified: 05 Sep 2023 03:29
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/20982

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics