Strategi branding berbasis media sosial instagram di UIN Walisongo Semarang

Fatat, Mayis Ni'mal (2022) Strategi branding berbasis media sosial instagram di UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1803036060_Mayis_Ni'mal_Fatat] Text (Skripsi_1803036060_Mayis_Ni'mal_Fatat)
Skripsi_1803036060_Mayis_Ni'mal_Fatat.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Media sosial instagram merupakan hal penting dalam stragei branding karena dengan banyak fitur yang mendukung dalam proses branding sehingga branding di perguruan tinggi dapat berjalan dengan optimal. Dalam penelitian ini berfokus pada permasalahan : 1) Bagaimana strategi branding berbasis media sosial instagram di UIN Walisongo Semarang ? 2) Bagaimana implikasi strategi branding berbasis media sosial instagram di UIN Walisongo Semarang terhadap pandangan masyarakat ?
Pada penelitian ini, Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Dengan teknik pengumpulan data yaitu : wawacara, observasi, kuesioner dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data atau pengecekan data menggunakan triangulasi teknik dan sumber.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Strategi branding berbasis media sosial instagram dilaksanakan dengan melakukan penguatan isi konten instagram agar dapat di terima dengan baik oleh mahasiswa 2. Pengembangan konten media sosial instagram agar sesuai dengan perkembangan media digital . Dalam hal ini mengoptimalkan fitur-fitur yang dapt menunjang proses branding di UIN Walisongo. 3) Konsistensi dengan konten yang informatif, dikemas dengan menerapkan konsep desain yang menarik. 4) Pelaksanaan proses pembentukan merek berbasis instagram secara rutin dan konsisten. 5) Dokumentasi kegiatan yang ada di UIN Walisongo sebagai bahan dalam pembentukan konten.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi Branding; Media sosial; Instagram; Perguruan tinggi
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 378 Higher education > 378.1 Organisasi dan aktivitas perguruan tinggi (dosen, staf, mahasiswa, kurikulum)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 21 Sep 2023 09:46
Last Modified: 21 Sep 2023 09:46
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21134

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics