Manajemen kearsipan di MTs Muhammadiyah Sarwodadi Kab Banyumas

Putri, Gigih Gamalia Madani Suripto (2023) Manajemen kearsipan di MTs Muhammadiyah Sarwodadi Kab Banyumas. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

[thumbnail of Skripsi_1703036076_Gigih Gamalia Madani_Lengkap] Text (Skripsi_1703036076_Gigih Gamalia Madani_Lengkap)
Skripsi_1703036076_Gigih Gamalia Madani_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mendeskripsikan:1) Bagaimana perencanaan kearsipan, 2) Bagaimana pelaksanaan kearsipan, 3) Bagaimana evaluasi kearsipan.
Penelitian ini dilakukan di MTs Muhammadiyah Sarwodadi yang terletak di Desa Sarwodadi Kecamatan Pejawaran Kabupaten Banjarnegara. Jenis penelitian yang digunakan yaitu pendekatan penelitian kualitatif, dengan pendekatan itu data diperoleh melalui wawancara dengan informan yaitu Kepala Sekolah, Kepala Tata Usaha berserta staffnya, dan Wakil kepala sekolah bagian sarana prasarana. Observasi lapangan yang dilakukan peneliti, dan dokumentasi dari sekolah.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) perencanaan kearsipan di MTs Muhammadiyah Sarwodadi adalah dilaksanakan sesuai tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan oleh kepala sekolah. Pengelolaan arsip sesuai dengan 8 standar nasioanal Pendidikan dan berpedoman pada UU No. 07 pasal 3 tahun 1971 sebagai sumbernya. 2) pelaksanaan kearsipan di MTs Muhammadiyah Sarwodadi dilaksanakan sesuai dengan arahan kepala sekolah dan dilaksanakan secara maksimal, meskipun masih terdapat beberapa kendala tetapi para staff dan kepala sekolah dapat menyelesaikannya dengan baik 3) Evaluasi kearsipan di MTs Muhammadiyah Sarwodadi adalah dengan pembinaan berkala dan juga pemberian motivasi yang dapat memberikan semangat guna meingkatkan kualitas pengelola arsip.,

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Manajemen; Kearsipan
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 23 Sep 2023 02:07
Last Modified: 23 Sep 2023 02:07
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21163

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics