Pengaruh employer branding, reputasi perusahaan, dan website recruitment terhadap minat melamar kerja mahasiswa perbankan syariah di bank syariah : studi pada mahasiswa perbankan syariah angkatan 2019-2020 UIN Walisongo Semarang

Afra, Ahmad Faiq (2023) Pengaruh employer branding, reputasi perusahaan, dan website recruitment terhadap minat melamar kerja mahasiswa perbankan syariah di bank syariah : studi pada mahasiswa perbankan syariah angkatan 2019-2020 UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

[thumbnail of Skripsi _1705036022_Ahmad Faiq Afra_Lengkap] Text (Skripsi _1705036022_Ahmad Faiq Afra_Lengkap)
Skripsi _1705036022_Ahmad Faiq Afra_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berlandaskan pada Bank Indonesia menyebutkan sekitar 90 persen tenaga kerja di perbankan syariah tidak memiliki pendidikan ekonomi syariah dan terjadi perbedaan hasil dari penelitian terdahulu. Penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh employer branding, reputasi perusahaan dan website recruitment terhadap minat melamar kerja di bank syariah. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil angket kuesioner yang didapatkan dari mahasiswa perbankan syariah angkatan 2019-2020. Teknik dalam pengambilan data dalam penelitian ini dalah data. Data primer adalah data yang diperoleh langsung dari responden atau objek yang diteliti atau ada hubungan dalam objek yang diteliti. Teknik dalam pengambilam sampel yaitu menggunakan teknik sampel aksidental. Hasil penelitian menunjukan variabel employer branding tidak berpengaruh terhadap minat melamar kerja, sedangkan variabel reputasi perusahaan, website recruitment berpengaruh terhadap minat melamar kerja di bank syariah. presentase variabel employer branding, reputasi peusahaan dan website recruitment dalam menjelaskan variabel dependennya yaitu minat melamar kerja sebesar 84,5%. Sedangkan 15,5% sisanya dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Branding; Reputasi perusahaan; Website recruitment; Minat
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 05 Oct 2023 07:36
Last Modified: 05 Oct 2023 07:36
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21275

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics