Pengaruh pengetahuan dan promosi terhadap minat karyawan industri menabung di bank syariah : studi pada karyawan PT. Supernova

Kurlillah, Nuzulul Anis (2023) Pengaruh pengetahuan dan promosi terhadap minat karyawan industri menabung di bank syariah : studi pada karyawan PT. Supernova. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

[thumbnail of Skripsi_1705036126_Nuzulul Anis Kurlillah_Lengkap] Text (Skripsi_1705036126_Nuzulul Anis Kurlillah_Lengkap)
Skripsi_1705036126_Nuzulul Anis Kurlillah_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Minat Menabung seseorang merupakan tindakan yang dianjurkan oleh islam, karena dengan menabung berarti seseorang mempersiapkan diri untuk pelaksanaan perencanaan masa yang akan datang. masih banyak masyarakat yang belum benar-benar paham terkait bank syariah, riba, bunga dan bagi hasi. Begitupun juga karyawan industri. Permasalahannya yaitu karena sudah terlalu lama melekatnya perbankan konvensional di kehidupan masyarakat, sehingga masih banyak dari mereka yang menggunakan produk dan jasa perbankan konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, dan promosi terhadap minat karyawan industri menabung dibank syariah dengan metode kuantitatif dengan 94 responden dengan cara pengisian angket. Objek penelitian ini adalah karyawan industri PT. Supernova
Teknik analisis yang digunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian mengatakan bahwa variabel independen (Pengetahuan dan Promosi) secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap minat karyawan industri menabung dibank syariah. Secara parsial pengetahuan dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan jasa Perbankan Syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Promosi; Minat menabung; Bank syariah
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 05 Oct 2023 08:08
Last Modified: 05 Oct 2023 08:08
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21276

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics