Pengaruh brand image dan brand trust terhadap brand love pada pengguna produk kosmetik halal Wardah menurut perspektif ekonomi Islam di Kabupaten Kudus

Harianti, Eka Dini (2023) Pengaruh brand image dan brand trust terhadap brand love pada pengguna produk kosmetik halal Wardah menurut perspektif ekonomi Islam di Kabupaten Kudus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1805026083_Eka_Dini_Harianti] Text (Skripsi_1805026083_Eka_Dini_Harianti)
1805026083_EKA DINI HARIANTI_FULL SKRIPSI - Eka Dini Harianti(1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan suatu merek terutama merek islam atau islamic brand di Indonesia dapat dilihat dari kebutuhan akan produk halal yang tidak hanya mencakup produk makanan tetapi juga berevolusi menjadi produk lain yang salah satunya adalah produk kosmetik. Kosmetik wardah merupakan salah satu pelopor kosmetik bersertifikat halal dari LPPOM MUI di Indonesia yang pertama. Penelitian ini akan menganalisa pengaruh brand image dan brand trust terhadap brand love pada pengguna kosmetik halal Wardah menurut perspektif ekonomi islam di Kabupaten Kudus.
Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field study reseach) yaitu pengamatan langsung ke obyek yang diteliti guna mendapatkan data yang relevan. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dimana peneliti dapat menentukan hanya beberapa variabel saja dari obyek yang diteliti kemudian dapat membuat instrumen untuk mengukurnya.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Image dan Brand Trust secara bersama-sama berpengaruh terhadap Brand Love, dengan kata lain dapat disebut bahwa model dalam penelitian ini sudah tepat digunakan untuk memprediksikan Brand Love pada pengguna produk kosmetik Wardah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Brand image; brand trust; brand love
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Bahrul Ulumi
Date Deposited: 06 Oct 2023 08:08
Last Modified: 06 Oct 2023 08:08
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21291

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics