Pengaruh attitude toward using, behavior intention to use, dan actual system use terhadap minat penggunaan e-wallet linkaja syariah pada generasi milenial : studi kasus generasi milenial di Kota Semarang

Dzinnuriyah, Nadiyati (2022) Pengaruh attitude toward using, behavior intention to use, dan actual system use terhadap minat penggunaan e-wallet linkaja syariah pada generasi milenial : studi kasus generasi milenial di Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

[thumbnail of Skripsi_1805036085_Nadiyati Dzinnuriyah_Lengkap] Text (Skripsi_1805036085_Nadiyati Dzinnuriyah_Lengkap)
Skripsi_1805036085_Nadiyati Dzinnuriyah_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat pola hidup bergantung pada teknologi, khususnya pada bidang keuangan atau Fintech (Financial Technology). Salah satunya yaitu penggunaan dompet digital LinkAJa Syariah yang saat ini mulai diterapkan pada kehidupan sehari-hari, khususnya pada generasi milenial, tetapi munculnya dompet digital linkaja syariah masih belum menarik masyarakat Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam, walaupun penggunaannya yang semakin meningkat namun penggunaan linkaja syariah masih belum bisa melampui linkaja konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Attitude Toward Using, Behavior Intention To Use, dan Actual System Use terhadap minat penggunaan e-wallet LinkAJa Syariah pada generasi mileniall dengan menggunakan metode kuantitatif pada 100 responden dengan cara pengisian kuesioner maupun angket dengan teknik penentu sampel menggunakan accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan uji validitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan e-wallet LinkAja syariah yaitu variabel attitude towars using dan actual system use.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Sikap; Perilaku; Niat; LinkAja syariah
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 09 Oct 2023 02:00
Last Modified: 09 Oct 2023 02:00
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21320

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics