Pengaruh fitur layanan, kemudahan penggunaan dan risiko terhadap minat mahasiswa dalam menggunakan produk BRIS online(studi pada mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang)

Muslichah, Muslichah (2020) Pengaruh fitur layanan, kemudahan penggunaan dan risiko terhadap minat mahasiswa dalam menggunakan produk BRIS online(studi pada mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1605036047_MUSLICHAH] Text (SKRIPSI_1605036047_MUSLICHAH)
1605036047_MUSLICHAH_Lengkap Skripsi-dikonversi - Muslichah 17.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat menggunakan layanan ¬mobile banking BRIS Online. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer yaitu dengan menggunakan kuesioner dengan skala likert yang diisi oleh responden dengan sampel sebanyak 97 orang. Metode pengambilan sampel dengan purposive sampling. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik serta uj regresi linier berganda. Hasil analisis untuk model ini menunjukkan bahwa variabel fitur layanan dan risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa menggunakan BRIS Online. Sedangkan variabel kemudahan penggunaan berpengaruh positif tidak sigmifikan terhadap minat mahasiswa menggunakan BRIS Online.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Fitur layanan; kemudahan penggunaan; risiko; minat; dan mobile banking.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Ukhtiya Zulfa
Date Deposited: 10 Oct 2023 04:28
Last Modified: 10 Oct 2023 04:28
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21380

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics