Pengaruh motivasi menghindari riba dan pengetahuan produk perbankan syariah terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Tabungan Negara Syariah Semarang (studi kasus Bank Tabungan Negara Syariah Kantor Cabang Syariah Semarang)

Savitri, Fifin (2020) Pengaruh motivasi menghindari riba dan pengetahuan produk perbankan syariah terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Tabungan Negara Syariah Semarang (studi kasus Bank Tabungan Negara Syariah Kantor Cabang Syariah Semarang). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1605036050_FIFINSAVITRI] Text (SKRIPSI_1605036050_FIFINSAVITRI)
1605036050_Fifinsavitri_Fullskripsi-7946 - Fifin Savitri(1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian dengan judul Pengaruh Motivasi Menghindari Riba Dan Pengetahuan Produk Perbankan Syariah Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Di Bank Tabungan Negara Syariah (Studi Kasus Bank Tabungan Negara Syariah Kantor Cabang Syariah Semarang). Keputusan merupakan proses penetapan sesuatu yang dijadikan rujukan bagi kegiatan yang akan datang. Maksud adanya penelitian ini untuk melihat dan mengetahui pengaruh motivasi menghindari riba dan pengetahuan produk perbankan syariah terhadap keputusan menjadi nasabah.
Pada penelitisn ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif yang sumbernya berasal dari data primer dengan penyebaran angket atau kuisioner. Para nasabah Bank Tabungan Negara Syariah merupakan populasi dalam penelitian ini, teknik yang digunakan adalah incidental sampling, dan terdapat 71 responden untuk sampel yang digunakan. Mengolah data pada penelitian ini dengan uji validitas, uji reabilitas, normalitas, multikonieritas, heterkesadtisitas, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, stimulan dan parsial.
Dari penelitian yang telah dilakukan terdapat hasil bahwa variabel motivasi menghindari riba dan pengetahuan produk perbankan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Motivasi Menghindari Riba; Pengetahuan Produk; dan Leputusan Nasabah
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Ukhtiya Zulfa
Date Deposited: 10 Oct 2023 06:49
Last Modified: 10 Oct 2023 06:49
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21385

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics