Strategi pemasaran produk gadai emas di PT. Pegadaian Syariah Cabang Ngabul Jepara

Maram, Muhammad Aufal (2023) Strategi pemasaran produk gadai emas di PT. Pegadaian Syariah Cabang Ngabul Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

[thumbnail of Skripsi_1905036118_Muhammad Aufal Maram_Lengkap] Text (Skripsi_1905036118_Muhammad Aufal Maram_Lengkap)
Skripsi_1905036118_Muhammad Aufal Maram_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Strategi pemasaran menjadi sangat penting bagi Pegadaian Syariah Cabang Ngabul Jepara untuk memperoleh target yang ditetapkan. Dan dibutuhkan strategi pemasaran yang inovatif dan luas. Agar dapat meningkatkan jumlah nasabah dan mampu menarik perhatian masyarakat.karena tanpa adanya strategi pemasaran tidak akan ada penjualan atau pemasaran produk gadai emas yang sangat maksimal. Oleh sebab itu penelitian ini difokuskan untuk mengupas pemasaran produk gadai emas PT. Pegadaian Syariah Cabang Ngabul Jepara dan bertahan atau bersaing dalam berbisnis di tengah persaingan yang ketat.
Metode penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data skunder yang didapatkan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, buku, jurnal, skripsi, artikel, dan berbagai sumber lainnya. Data yang didapatkan berdasarkan wawancara dengan Manager Pegadaian Syariah Cabang Ngabul Jepara.
Hasil dari penelitian ini adalah Strategi Pemasaran produk gadai emas yang digunakan oleh Pegadaian Syariah Cabang Ngabul Jepara meliputi 7 variabel dalam bauran pemasaran yaitu, Produc, Price, Place, Promotion, People, Process, dan Physicial Evidence. Upaya yang diterapkan Pegadaian Syariah Cabang Ngabul Jepara dalam menciptakan keunggulan produk gadai emas untuk dapat bersaing dengan lembaga keuangan lainnya yaitu dengan memberikan pelayanan kepada nasabah sebaik mungkin untuk terus meningkatkan nasabahnya dan juga memberikan program – program promo yang yang menarik untuk nasabah dan memaksimalkan layanan pegadaian digital.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Gadai emas; Pegadaian syariah
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 14 Oct 2023 02:27
Last Modified: 14 Oct 2023 02:27
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21551

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics